Pecahan Trigana Air Berserakan, Diduga Meledak dan Hancur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pecahan Trigana Air Berserakan, Diduga Meledak dan Hancur

JAYAPURA – Kondisi pesawat ATR 42 Trigana Air IL 267 rute Jayapura-Oksibil, terlihat hancur berkeping-keping saat difoto dari atas pesawat yang mencari lokasi terjadinya tragedi. Hanya serpihan putih yang tampak berserakan di dalam hutan, di sekitar daerah Seram-Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Laporan dari Basarnas, serpihan pesawat dengan nomor registrasi PK YRN itu berada di koordinat 140 29.953E, 04 49 289S. Dugaan sementara, Trigana Air meledak dan hancur di udara. Penyebab tragedi Trigana Air akibat menabrak bukit secara beruntun

“Itu foto keseluruhan badan pesawat yang terlihat. Pesawat diduga menabrak bukit tidak pada satu titik,” kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Kepala Felicianu Hendri Bambang Sulistyo, seperti dikutip dari JawaPos.com, Senin (17/8) sore pukul 16.00 WIT.

Akibatnya kata Sulistyo, di sekitar lokasi hutan juga ikut terbakar di areal sekitar 20×100 meter. Dia juga mengatakan, tim sudah menemukan 98 persen badan pesawat.

“Saya tinggal memastikan laporan dari Tim SAR yang menuju dan melihat keadaan pesawat. Besok akan dilanjutkan lagi (pencarian dan evakuasi)  yang akan dibantu dengan 11 pesawat,” pungkas Sulistyo. (day/ham/JPG)

loading...
Click to comment
To Top