Rumah Nenek Sumina Diresmikan Bupati Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rumah Nenek Sumina Diresmikan Bupati Polman

FAJARONLINE, POLEWALI – Peringatan HUT ke-70  Kemerdekaan RI berberkah bagi seorang nenek, Sumina, 77 tahun, Senin 17 Agustus. Sumina yang dulu tinggal di gubuk, kali ini bisa merasakan rumah layak huni.

Nenek Sumina sesekali terharu, tapi air matanya masih bisa dibendung. Apalagi  rumah lansia di Dusun Pendukuan Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo itu baru saja diresmikan. Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar didampingi wakilnya,  Natsir Rahmat, Sekkab, Andi Ismail, serta Ketua DPRD Polman, Hamzah Haya, dan SKPD meresmikan rumah nenek 77 tahun itu.

Program itu merupakan sepenuhnya bantuan swadaya anggota Komisi IV DPRD Polman, Hj Karmi. Dengan swadaya legislator PKS itu bersama masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan membangun rumah semi permanen berukuran 7 x 5 meter.

Sehari-hari, Sumina yang tinggal bersama cucunya, Windi Wulansari hanya mengandalkan penghasilan sebagai perajin kipas sate dan tusuk sate. Itupun dilakukan jika kondisinya sehat.  Sumina mengaku sangat senang dan gembira karena sudah lama bermimpi memiliki rumah yang layak huni. Kondisi rumahnya saat ini sangat memang sudah tidak layak huni. (ham)

loading...
Click to comment
To Top