45 Keluarga Korban Trigana Air Sudah Serahkan Data Antemortem – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

45 Keluarga Korban Trigana Air Sudah Serahkan Data Antemortem

JAKARTA – Setelah ditemukannya seluruh jenazah korban kecelakaan pesawat Trigana ATR 42 PK YRN, bernomor penerbangan IL-257, dengan rute Jayapura-Oksibil. Pihak keluarga dari 45 jenazah sudah menyerahkan data antemortem kepada Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri dan Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Papua.

“Laporan Kabiddokkes Polda Papua tadi pagi sudah ada 45 anggota keluarga yang menyampaikan data antemortem,” kata Kepala Pusat Dokkes Mabes Polri Brigadir Jenderal Arthur Tampi, Selasa (18/8) saat dihubungi.

Data antemortem yang lazim disebut data korban sebelum meninggal dunia itu sudah dikumpulkan sejak kemarin (17/8). Menurut Arthur, sejak ada informasi lost contact Trigana nomor penerbangan IL-257, itu tim DVI sudah mempersiapkan sejumlah keperluan untuk identifikasi. “Sejak kemarin untuk keluarga sudah ada posko antemortem,” ujar Arthur.

Data antemortem yang dikumpulkan itu antara lain terkait properti yang digunakan korban seperti tanda-tanda medis, rekam gigi, foto dari keluarga korban dan lainnya.  Nah, kata Arthur, begitu jenazah ketemu nanti, maka akan data antemortem dengan postmortem (data setelah meninggal dunia) akan diperiksa dan dicocokkan.

“Itu proses rekonsiliasi, nanti kami lakukan pemeriksaan DNA, rekam gigi. Semua sudah berjalan,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top