Uang Rp6,5 M Ikut Terbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Uang Rp6,5 M Ikut Terbang

FAJARONLINE, JAYAPURA — Pesawat Trigana Air ditemukan, Senin, 17 Agustus dalam kondisi hancur. “Burung besi” yang hilang kontak sejak Minggu, 16 Agustus itu mengangkut 49 penumpang, lima kru, serta dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebanyak Rp6,5 miliar.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo mengonfirmasi penemuan lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL 267 pada koordinat 04 derajat 49 menit 289 Lintang S, 140 derajat 29 menit 953 BT.

Posisi pesawat berada di ketinggian 8.500 feet atau 7 mile dari landasan Bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang. Masyarakat Kampung Bape biasa menyebut lokasi jatuhnya pesawat di perbatasan Distrik Seram dengan istilah Oksob.

Soelistyo mengatakan, titik koordinat ditemukan oleh tim udara yang terbang dengan pesawat Trigana jenis Pilatus, sekitar pukul 08.50 WIT. “Penyisiran lewat udara menemukan serpihan pesawat dan beberapa titik kepulan asap hitam yang diduga bekas pesawat crash,” kata Soelistyo di Base Ops Lanud Jayapura, kemarin.

Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid, juga menyebutkan penemuan lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air di koordinat 04 derajat 49 menit 289 Lintang Selatan dan 140 derajat 29 menit 953 Bujur Timur.

Menurut Hadi, temuan serpihan pesawat bermula dari informasi pilot Twin Otter Trigana Air yang melakukan penerbangan di sekitar area Kabupaten Pegunungan Bintang. Tim SAR langsung bergerak cepat dan mengonfirmasi adanya serpihan pesawat. (jpnn/rif-ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 18 Agustus 2015

loading...
Click to comment
To Top