89 Narapidana Lapas Maros Terima Remisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

89 Narapidana Lapas Maros Terima Remisi

FAJARONLINE, MAROS — Sebanyak 89 Narapidana dan anakpidana dari Lapas Klas II Maros mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI ke-70.
Dari 89 narapidana yang mendapat remisi, 88 diantaranya mendapat remisi umum I dan satu orang mendapat remisi umum II atau langsung bebas atas nama Sandi B Pieter. Besaran remisi terendah sebanyak 1 bulan, sementara remisi umum I tertinggi diberikan kepada Herman Colleng alias Emmang dengan besaran remisi enam bulan dan 20 hari.
“Remisi ini diberikan kepada para narapidana setelah kami nilai kesungguhan dan kedisiplinan mereka untuk berubah menjadi lebih baik. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi warga binaan lapas lainnya,” jelas Baharuddin.
Sementara Sandi B Pieter (20) yang dinyatakan bebas mengaku bersyukur mendapatkan berkah kemerdekaan. Sandi, yang didakwa pasal 351 atas kasus penganiyaan itu sebelumnya telah menjalani hukuman penjara selama 2 tahun. “Saya ingin segera berkumpul dengan keluarga, saya juga berharap masyarakat bisa kembali menerima saya setelah dibina di lapas,” ujar Sandi. (ris/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top