Air PDAM Kuning-Berlumpur, Ini Permintaan Warga ke Legislator Parepare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Air PDAM Kuning-Berlumpur, Ini Permintaan Warga ke Legislator Parepare

FAJARONLINE, PAREPARE – Kenaikan tarif dasar air di PDAM Parepare Rp1.000/kubik sejak April lalu tampaknya tidak sejalan dengan pelayanan. Air PDAM berwarna kuning dan berlumpur. Keluhan warga tersebut tidak dibantah anggota DPRD dalam resesnya.

Ketua Fraksi Demokrat, Tasming Hamid menyebutkan keluhan masyarakat sama, pelayanan PDAM sangat tak memuaskan. Kondisi airnya sangat jauh dari kata layak dikonsumsi. “Pascamenaikkan tarif air bersih pada April lalu dari Rp1.200 menjadi Rp2.200 untuk pemakai rumah tangga harusnya PDAM lebih memperhatikan kualitas air. Tapi nyatanya malah semakin buruk saja pelayanan yang diberikan, meski masyarakat sudah membayar sangat mahal,” ujarnya, Selasa 18 Agustus.

Tasming merupakan anggota Komisi III yang membawahi PDAM. Dalam rapat APBD pokok Januari lalu, PDAM berjanji meningkatkan pelayanan asalkan harga air dinaikkan. Tetapi kenyataannya malah jauh dari peningkatan, melainkan menambah penderitaan rakyat. “Peningkatan pelayanan yang dijanjikan pihak PDAM selama dimana realisasinya padahal tarif sudah naik tetapi kewajiban tak kunjung direalisasikan,” katanya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top