Balon Walikota Semarang Ikut Lomba Voli Hingga Makan Kerupuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Balon Walikota Semarang Ikut Lomba Voli Hingga Makan Kerupuk

SEMARANG – Pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Hendar Prihadi lebih memilih menyemarakkan dengan bermain voli bersama warga Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur Semarang, Senin (17/8).

Di sekitar kediamannya, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi kedatangan politisi PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut bertanding satu tim dengan dirinya bersama tim dari RW II melawan tim RW I.
Pertandingan bola voli yang merupakan babak final tersebut beda dari lazimnya. Jika dalam pertandingan bola voli biasanya menggunakan net jaring, namun di Lempongsari, net yang digunakan berbahan terpal.
Tak ayal dua politisi PDI Perjuangan itu agak kesulitan untuk menebak arah bola. Mereka berlarian ke sana kemari untuk mengejar bola yang datang tiba. Tak cukup sampai di situ, pemain diwajibkan memakai sarung untuk bermain. Praktis langkah mereka pun terbatas, bahkan Hendi sempat dua kali terjatuh saat mengejar bola.
Meskipun menghadapi tim yang bermaterikan gubernur dan bakal calon walikota, tim RW I bermain pantang menyerah. Di babak sebelumnya, mereka telah tertinggal, mereka harus memenangkan pertandingan set kedua agar bisa memaksakan rubber set atau babak penentuan.
Namun usaha tim RW I gagal, mereka menyerah dengan skor 25-20. Hadiah utama seekor kambing pun menjadi hak tim RW II yang diperkuat Ganjar dan Hendi. Sedangkan tim RW I sebagai juara dua harus puas dengan hadiah 5 ekor ayam.
Menurut Muji, warga Lempongsari yang menonton pertandingan, mengaku senang sekali melihat Hendi dan Ganjar mau berbaur bareng warga di sini. “Saya dan warga memang mengidam-idamkan suasana tanpa sekat seperti ini. Kami sangat menerima dan mendukung terus mas Hendi untuk jadi Walikota lagi,” harapnya.
Setelah pertandingan berakhir, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk menyantap hidangan di kediaman Hendi. Hendi mengaku merasa senang dengan kehadiran Ganjar Pranowo. “Semoga dengan kehadiran Pak Gub kita dapat tambah guyub dan Semarang tambah hebat,” tegasnya.
Kemarin, kegiatan peringatan kemerdekaan RI Ke-70 juga dilaksanakan di Jalan Kencono Wungu Tengah II RW 5 Kelurahan Karangayu. Berbagai lomba diselengarakan, termasuk lomba makan kerupuk yang diikuti Hendi.
Saat mengikuti lomba makan kerupuk, Hendi terlihat cukup kesulitan sehingga mengundang gelak tawa. “Nggak nyangka Pak Hendi mau hadir, orangnya ternyata juga suka bercanda dan low profile,” ujar Tini salah satu warga di Kencono Wungu.
Kegiatan lomba peringatan kemerdekaan RI Ke-70 di Kencono Wungu adalah satu dari puluhan kegiatan yang dijadwalkan akan dihadiri oleh bakal calon Walikota yang diusung oleh PDI Perjuangan, Demokrat, Nasional Demokrat, serta didukung oleh PPP dan Hanura ini.
Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) terus mendapat dukungan. Kali ini, dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri dari Keluarga Besar Kuning yang mengaku dari kader Golkar.
Sekretaris DPC PDIP Semarang Kadalusman, SE mengatakan, sekarang baru segelintir kader Golkar yang bergabung dengan Hebat,
“Saya yakin dalam waktu dekat akan banyak pendukung Partai Beringin yang berbalik arah mendukung Hendi dan Ita,” ungkap Pilus sapaan akrab Kadalusman seusai mengikuti Deklarasi dukungan di Cafe Singosari, Sabtu (15/8).
Kemarin, Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Agung Priyambodo mengatakan, bila partainya tak bisa membendung keinginan setiap simpatisan yang ingin mengalihkan dukungan ke kandidat lain. “Kami tidak bisa mencegahnya, mau suka atau tidak suka itu pilihan mereka,” terangnya. (art)

loading...
Click to comment
To Top