Barru Jadi Percontohan Rel Kereta Api – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Barru Jadi Percontohan Rel Kereta Api

FAJARONLINE, BARRU — Pembangunan infrastruktur rel kereta api Trans Sulawesi makin mendekati kenyataan. Perlahan tapi pasti, proses pengerjaan rencanakan sepanjang Makassar-Manado tersebut dimulai Kamis 13 Agustus pekan lalu.

Mengambil tempat permulaan pekerjaan di Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Pemkab bersama Dirjen Perkeretaapian menggelar acara syukuran atas dimulainya pengerjaan rel kereta api tersebut. Acara itu dihadiri Dirjen Perkeretaapiaan Kemenhub, Hermanto Dwiatmoko, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Kepala BPN, beserta sejumlah pejabat provinsi lainnya. Plh Bupati Barru, H Nasaruddin AM bersama pejabat Pemkab Barru, Kapolres, Dandim Mallusetasi, Kepala Kejaksaan dan Pengadilan Barru, serta tokoh masyarakat lainnya.

Hermanto Dwiatmoko mengemukakan pembangunan rel kereta api trans Sulawesi merupakan dambaan seluruh masyarakat. “Tadinya mungkin sekadar mimpi, tapi insya Allah akan telaksana dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menyebutkan, proyek awal pembangunan rel kereta api di Tanete Rilau akan berdampak besar terhadap perkembangan pembangunan di Sulawesi selatan bahkan Sulawesi pada umumnya. “Kita akan memulai suatu pekerjaan yang pertama yang akan merubah peradaban di Sulawesi selatan bahkan di seantero Sulawesi. Kedepan kita akan mengalami perubahan dalam banyak aspek mulai dari ekonomi, sampai pada prilaku sosial kemasyarakatan,” katanya.

Plh Bupati Barru, H.Naharuddin dalam sambutannya mengungkapkan, pengadaan tanah pembangunan jalur kereta api tahap I Makassar-Pare pare yang dicanangkan pelaksanaannya di Barru sepanjang 30 KM telah berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur pengadaan tanah menurut amanat undang-undang nomor 2 tahun 2012.. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top