Bupati Tolikara Diperiksa Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bupati Tolikara Diperiksa Polisi

JAKARTA – Kepolisian Daerah Papua segera memeriksa Bupati Tolikara Usman Wanimbo sebagai saksi kasus kerusuhan penyerangan jemaah salat Idul Fitri, 17 Juli 2015 di Distrik Kaburaga, Tolikara.

Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Kepolisian Komisaris Besar Suharsono menjelaskan, pemeriksaan Usman diagendakan pada 20 Agustus 2015 di Polda Papua.

Menurut dia, Usman akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Ketua Panitia Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) tingkat nasional yang diadakan di lokasi setempat saat itu. “Saat ini (Polda) memanggil Bupati Tolikara  sebagai Ketua Panitia KKR,”  kata Suharsono di Mabes Polri, Selasa (18/8).

Sejauh ini Polda Papua baru menjerat dua tersangka provokator, HK dan JW,  dalam rusuh Tolikara. Berkas keduanya sudah dilimpahkan ke  kejaksaan. Namun, kejaksaan menganggap berkas itu masih belum lengkap.

“Berkas dua orang sudah dilimpahkan. Ternyata sudah P19, kurang keterangan saksi,” kata dia.

Menurut dia, penyidik pun sudah memeriksa sedikitnya 10 saksi tambahan untuk melengkapi berkas tersebut. “Sudah dilakukan dan kalau lengkap segera dikirim ke tim jaksa penuntut umum,” ujar Suharsono. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top