Digoda Megawati Gabung KIH, Ini Komentar Ketum PAN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Digoda Megawati Gabung KIH, Ini Komentar Ketum PAN

JAKARTA-Soal ajakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar PAN gabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ditanggapi positif oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Tapi, ketua MPR itu menjelaskan bahwa ajakan itu lebih ke arah yang besar, yaitu kesamaaan perspektif soal sistem ketatanegaraan dan UUD 1945.

“Iya, kita memang harus bersama-sama, karena ini konsensus. Parpol jangan pragmatis,” kata Zulhas sapaan akrabnya kepada redaksi di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 18/8).

Menurutnya, untuk kepentingan bangsa, negara, dan capaian jangka panjang, semua anak bangsa, termasuk di parlemen harus satu suara.

“Untuk kepentingan strategis tidak ada KMP dan KIH, kan ini konsesus. Kalau soal menteri, itu pragmatis saja,” demikian Zulhas.

Sebelumnya, saat Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato kunci pada seminar nasional MPR di Gedung Nusantara V “menggoda” Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan agar bergabung dengan KIH.

“Saya bilang sama Pak Zul, masuklah ke PDI Perjuangan, supaya karena kalau voting menang. Karena bapak kan setuju MPR menjadi lembaga tertinggi. (Tapi) itu adalah politik praktis,” tukasnya. [ian/rmol]

loading...
Click to comment
To Top