Harga Naik Rp15 Ribu di Parepare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Harga Naik Rp15 Ribu di Parepare

FAJARONLINE, PAREPARE – Aktivitas penjualan daging sapi di Parepare tetap lancar. Kenaikan harga Rp15.000/kg dalam beberapa hari terakhir tidak membuat pedagang berhenti beraktivitas di Kota Bandar Madani.

Data Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Parepare menyebutkan, harga daging di Parepare sekarang sebesar Rp95 ribu dari sebelumnya hanya Rp80 ribu/kg. Kenaikan itu bukan efek kelangkaan daging seperti terjadi di Pulau Jawa, melainkan gejolak pasar, apalagi menjelang pemberangkatan haji.

“Harga daging sapi mengalami kenaikan. Ini hanya gejolak sementara. Dalam beberapa waktu kedepan harga bakal kembali normal. Kebutuhan saat ini memang tengah meningkat setiap hari,” ujar Amir Sabbi, Kadiskoperindag Parepare, Selasa 18 Agustus.

Secara terpisah, Kepala Dinas Peternakan Parepare, Damilah Husein mengaku stok daging sapi aman hingga empat bulan kedepan. Daging yang dikonsumsi warga mayoritas sapi lokal. “Selama ini tidak ada sapi impor yang diperjualbelikan di Parepare. Persediaan daging kita sangat aman,” katanya. (syl)

Click to comment
To Top