Ini Alasan Razman Mundur Jadi Kuasa Hukum Gatot dan Evi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Alasan Razman Mundur Jadi Kuasa Hukum Gatot dan Evi

JAKARTA – Razman Arif Nasution Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evi Susanti, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Pasalnya, Razman merasa kliennya itu menyembunyikan fakta-fakta terkait kasus suap PTUN Medan serta kasus korupsi dana bansos.

Hal ini jadi salah satu alasan dirinya mundur sebagai kuasa hukum keduanya. Menurut Razman, pasangan suami istri tersangka kasus suap hakim PTUN Medan itu tidak pernah buka mulut terkait kasus. Dia malah lebih sering disuruh mengantar-antar surat yang ditulis keduanya.

“Bisa dikatakan saya seperti pengantar surat yang ditulis Ibu Evi saya sampaikan ke Pak Gubernur. Pak Gubernur menulis surat, saya sampaikan ke Bu Evi. Tapi kalau saya tanya terkait dengan bansos, beliau mengatakan tidak tahu. Saya tanya tentang suap, beliau juga tidak tahu. Nah saya kan bingung,” kata Razman kepada wartawan di KPK, Selasa (18/8).

Razman mengatakan, sikap tertutup Gatot dan Evi ini membuatnya sulit menyusun pembelaan. Bekas kuasa hukum Komjen Budi Gunawan ini khawatir reputasinya malah tercoreng karena ternyata Gatot dan Evi memang bersalah. “Saya tidak mau integritas saya dipertaruhkan dengan sesuatu yang nantinya di pengadilan itu terpatahkan,” ucap pria yang pernah terlibat kasus penganiayaan ini.

Apalagi belakangan Razman pun dilarang oleh Gatot dan Evi untuk menyebut nama pihak-pihak yang terlibat dalam kasus korupsi dana bansos. Padahal, dia sejak awal bertekad untuk membongkar kasus korupsi yang ditangani kejaksaan itu.

“Saya sulit, apalagi ini juga akan membawa, katakanlah, akan menyebutkan nama a nama b dalam kaitannya kasus bansos. Karena saya sudah katakan dari awal, siapapun yang menagani kasus bansos agar didalami dengan sebaik-baiknya,” paparnya. (dil/jpnn)

To Top