Jam Masuk PNS Temanggung Mundur 15 Menit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jam Masuk PNS Temanggung Mundur 15 Menit

TEMANGGUNG – Terhitung mulai hari ini, Selasa (18/8), pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung khususnya non pelayanan mengalami perubahan jam kerja. PNS yang biasanya masuk pukul 07.00 dimundurkan menjadi 7.15 pagi sedangkan jam pulang yang biasanya pukul 15.15 WIB mundur menjadi 16.00 WIB.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) djafar umau mengatakan perubahan jam kerja PNS khususnya pada jam masuk berdasarkan dari hasil evaluasi kinerja PNS, selama ini jam masuk pukul 07.00 berbarengan dengan jam sekolah sehingga banyak pns yang terkendala mengikuti apel pagi
“Oleh karena itu kita ubah jam masuk dari pukul 07.00 menjadi pukul 07.15 atau mundur 15 menit, agar tidak bertabrakan dengan jam masuk sekolah,” terangnya.
Ia menambahkan walaupun terjadi pengunduran jam masuk kerja, namun secara kuantitatif jam kerja PNS selama seminggu tetap 37,5 jam, karena jam pulang pun juga akan mundur menjadi pukul 16.00 WIB dengan waktu istirahat 15 menit di hari Senin hingga Kamis, sedangkan hari Jumat jam pulang PNS menjadi 10.45 WIB.
“Jam kerja PNS secara total dalam satu minggu tetap sama yaitu 37,5 jam, hanya mekanisme jam masuk dan jam pulang kita lebih efektifkan. Selain itu kita juga beri jam istirahat untuk melaksanakan shalat dan makan siang selama lima belas menit,” katanya.
Diharapkan dengan jam kerja baru tersebut kinerja PNS di lingkungan pemerintahan dari tingkat desa hingga kebuapaten akan jauh lebih efektif, dan waktu pelayanan masyarakat juga jauh lebih lama.
“Perubahan jam kerja tersebut hanya diberlakukan untuk PNS dengan sistem lima hari kerja sedangkan yang enam hari kerja seperti rumah sakit, puskesmas jam kerja tidak berubah tetap seperti sekarang masuk pukul 07.00 pulang pukul 14.00 untuk hari Senin hingga Kamis, sedangkan Jumat masuk pukul 07.00 pulang pukul 11.00 siang, di hari Sabtu masuk pukul 7 pulang pukul 12.30 WIB,” pungkasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top