Jokowi Pidato Tiga Kali, Megawati: Aneh Sekali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Pidato Tiga Kali, Megawati: Aneh Sekali

JAKARTA – Dalam sehari, yakni Jumat (14/8), Presiden Joko Widodo berpidato serius sebanyak tiga kali. Yakni dalam sidang tahunan MPR, sidang paripurna DPR, dan sidang DPD.

Megawati Soekarnoputri menganggap aneh hal itu. “Presiden disuruh pidato sampai tiga kali. Aneh, aneh sekali,” kata Megawati saat menjadi pembicara kunci pada seminar kebangsaan yang digelar MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8). ‎

Mega yang juga ketua umum PDI Perjuangan itu mengaku bingung dengan pidato kenegaraan Presiden Jokowi yang sampai tiga kali. Karenanya dia melayangkan protes langsung ke Jokowi sebelum upacara berlangsung.

Lantas apa tanggapan Jokowi atas protes Megawati? ”Terus Pak Jokowi bilang, “ya begitu, Bu, mestinya”,” kata Presiden RI kelima itu menirukan jawaban Jokowi.

Megawati pun mengingatkan agar hal itu dibenahi. Sebab, Presiden RI saat ini dipilih langsung oleh rakyat. Karenanya ketika peringatan 17 Agustus, lanjut Megawati, mestinya Presiden RI berpidato sekali saja kepada rakyat.

Yakni saat sidang MPR sebagai lembaga perwakilan yang terdiri dari DPR dan DPD. (dna/JPG/JPNN)

Click to comment
To Top