Kalimat Ini Penyebab Pique Diusir Wasit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kalimat Ini Penyebab Pique Diusir Wasit

BARCELONA – Barcelona gagal meraih kemenangan sekaligus menjadi juara Piala Super Spanyol 2015 kala berhadapan dengan Athletic Bilbao. Gerard Pique menjadi pesakitan dalam leg kedua yang dilaksanakan di Camp Nou kandang Barcelona.

Bukannya membantu Barca memetik kemenangan, Pique justru diusir wasit. Gara-garanya ialah kalimat ejekan yang dilontarkan Pique untuk hakim garis pada menit ke-55. Saat itu, wasit Velasco Carballo langsung memberikan kartu merah pada bek timnas Spanyol tersebut.

“Pada menit ke-55, pemain Barcelona nomor 3 Gerard Pique melontarkan kalimat ini: I s*** on your w**** mother pada asisten wasit,” demikian laporan yang dibikin Carballo setelah laga seperti dilansir Goal,

Selasa (18/8). Pique didakwa melanggar kode etik La Liga pasal 94. Dalam aturan itu berbunyi: melontarkan ejeken, pelecehan verbal atau sikap yang mengejek bisa membuat pemain dihukum empat hingga 12 laga.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 1-1. Bilbao keluar sebagai juara dengan aggregate (5-1) karena dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di Bilbao, Messi dkk kalah telak dengan skor 4 gol tanpa balas. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top