Lencana Pancawarsa untuk Pelatih Pramuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lencana Pancawarsa untuk Pelatih Pramuka

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penghargaan Lencana Pancawarsa, Darmabakti, dan Lencana Melati pada beberapa orang yang dinilai berjasa dalam pengembangan pramuka di Sulsel diberikan Ketua Majelis Pembimbing Daerah sekaligus Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Gubernurran, Selasa 18 Agustus. Pengharagaan tersebit dalam rangkaian peringatan HUT ke-54 Pramuka.

Syahrul menyebut, ulang tahun merupakan momentum menyiapkan pramuka sebagai gerakan nasional yang hadir sebagai kekuatan bangsa dengan membekali generasi muda jiwa raga idealisme sebagai karakter jati diri Indonesia. “Semua pihak harus bisa mendorong gerakan pramuka hadir di mana saja, di sekolah, desa, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten,” ujar Syahrul.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangkep Syamsuddin Hamid yang menerima penghargaan Lencana Melati menambahkan, penghargaan itu menjadi kebanggaan dan tanggung jawab yang harus diemban agar Gerakan Pramuka di Sulsel semakin maju. Apel besar dimeriahkan berbagai peragaan kolone senapan satuan Brimob Polda Sulselbas, drumband suara Bintoeng, dan peragaan pesta Pramuka Siaga. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top