Menteri Koordinator Bidang Polhukam Instruksikan Timnya Main Total Football – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menteri Koordinator Bidang Polhukam Instruksikan Timnya Main Total Football

JAKARTA- Menteri-menteri harus memainkan format total footballdalam meningkatkan ekonomi yang sedang lesu.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Padjaitan usai rapat koordinasi bersama menteri-menteri dibawah koordinya, di kantor menkopolhukam, Selasa (18/8).

“Tadi kami briefing masalah ekonomi. Apa peran kami dari segi hukum, segi pertahanan-keamanan, dan segi pengadilan sehingga terkoordinasi dengan bagus. Para menteri sepakat akan melakukan total football mengatasi permasalahan ini,” kata Luhut.

Salah satu yang difokuskan adalah mengenai adanya permainan kartel menyangkut kelangkaan daging, beras, dan kebutuhan pokok lain. Kata Luhut, masalah-masalah itu yang membuat masyarakat belakangan menjadi resah.

“Kami sepakat dengan itu dan semua para menteri, BIN, TNI, Polri akan total football dalam mengatasi permasalahn ini. Kita sepakat memberi perhatian,” tegas Luhut.

Luhut berharap dalam memainkan total football, para menteri tidak menimbulkan kegaduhan.

“Kita ingin melakukan dengan baik tanpa gaduh. Karena kita juga ingin data diluruskan dengan baik. Dengan data kita juga bisa membuat
langkah-langkah yang pas, berapa sih kebutuhan beras yang sesungguhnya, berapa sih kebutuhan daging kita, berapa yang tersedia dan seterusnya,” tegas Luhut.

“Kami sadar betul masalah pangan. Kalau bisa kita turunkan sampai 30-40 persen ke bawah, akan mempunyai dampak yang besar pada pemerataan dan lebih dari itu akan mmbuat rakyat sejahtera,” demikian Luhut. [sam]

loading...
Click to comment
To Top