Restoran tak Bayar Pajak, Ini Usaha Komisi B DPRD Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Restoran tak Bayar Pajak, Ini Usaha Komisi B DPRD Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Rapat dengar pendapat Komisi B DPRD Kota Makassar bersama pengelola restoran di kota yang berlangsung cukup menarik di ruang kerja Komisi B, Selasa 18 Agustus. Rapat itu dimaksudkan mendengarkan penjelasan para pengusaha hingga lalai membayar pajak yang menjadi kewajiban mereka.

Pengusaha-pengusaha nakal yang tidak taat pajak di Makassar. Beberapa restoran dan rumah makan yang diundang, di antaranya RM Nyoto, RM Tepi Pantai, RM Dewata, Candy Bakery, Restoran New Shogun Japanesse, RM Pate’ne, RM Jameson’s, RM Ulu Juku, dan RM New Kaisar.

Ketua Komisi B, Amirul Busthanul menyebutkan, rapat bersama pengusaha restoran dan rumah makan dilatarbelakangin adanya pelanggaran peraturan daerah (Perda) No. 3/2010 yang mewajibkan pengusaha membayar pajak sebesar 10 persen dari pendapatannya setiap hari. “Pengusaha yang dipanggil menunggak pajak beberapa bulan,” ujarnya.

Para pengusaha restoran dan rumah makan beralasan tidak pernah sengaja lali membayar kewajiban. Owner Rumah Makan Pate’ne, Yuli mengatakan menunggak pajak karena omzet turun drastis. “Rumah Makan Pate’ne baru saja mengalami pengalihan kepemilikan. Sebelumnya, tidak berjalan baik. Bahkan sempat ditutup,” katanya. (rilis)

Click to comment
To Top