Terungkap! Ini Dia Terduga Bom Bangkok. Kaos Kuning, Celana Pendek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Terungkap! Ini Dia Terduga Bom Bangkok. Kaos Kuning, Celana Pendek

THAILAND-  Rekaman video CCTV terkait ledakan bom yang terjadi di Ibukota Thailand, Senin (17/8) malam merekam seseorang yang diduga menjadi tersangka dari kasus ini.

Rekaman ini menunjukkan seseorang yang memakai pakaian berwana kuning yang meninggalkan sebuah ransel di kuil Hindu Erawan. Ledakan ini telah menewaskan minimal 20 orang termasuk delapan orang asing dan beberapa orang yang terluka.

Seperti yang dilansir BBC (Selasa, 18/8), tersangka terlihat memasuki kuil dengan membawa ransel hitam dan meninggalkan ransel itu di dalam Kuil Erawan. Hingga kini belum diketahui identitas pelaku tersebut.

Bom diledakkan sekitar pukul 19:00 waktu setempat (12:00 GMT) ketika Kuil dan persimpangan Ratchaprasong terdekat sedang dalam keadaan ramai. Kepala Kepolisian Thailand mengatakan ledakan di Kuil Erawan berasal dari bom pipa. Bom tersebut diletakkan di dalam kuil. Sejumlah laporan media di Thailand menyebutkan bom menggunakan bahan TNT sebanyak tiga kilogram.

Sementara itu, Jurubicara Kepolisian Thailand, Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri mengatakan, terdapat bom kedua, Selasa (18/8). Bahan peledak itu dilemparkan dari Jembatan Thaksin, jatuh ke Sungai Chao Phraya sehingga menghancurkan Dermaga Sathorn yang melayani kapal feri. Tiada korban meninggal atau cedera dalam insiden tersebut. Adapun pelakunya juga belum diketahui.

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menyebut ledakan ini adalah serangan terburuk yang pernah terjadi di Thailand. [sam]

To Top