Tunanetra Nyanyikan ‘Jangan Suka Menjelekkan’ di Syukuran Ultah AIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tunanetra Nyanyikan ‘Jangan Suka Menjelekkan’ di Syukuran Ultah AIS

FAJARONLINE, BARRU — Syukuran ulang tahun ke-60 Andi Idris Syukur di kediaman pribadinya di Desa Pancana, Barru, Senin 17 Agustus malam, berlangsung dengan nuansa relegius.

Group musik qasidah dan gambus Shautul Islam yang mengisi syukuran itu, membuat larut ratusan warga yang memadati halaman kediaman Bupati Barru 2010-2015 tersebut, termasuk Idris dan istrinya Andi Citta Mariogi.

Para penyanyi dari group yang sering diundang di luar Sulsel, secara bergantian melantunkan syair-syaair islami hingga membuat warga berulang kali memberikan aplaus dan pujian.

Suasana relegius itu semakin lengkap, setelah salah satu tunatera ikut menyumbangkan lagu qasidah berbahasa bugis “Ajja janami tauwwe murampe”. Lagu berdurasi sekitar lima menit tersebut, berisi makna jangan suka menjelek-jelekkan orang lain, karena belum tentu yang menceritakan itu jauh lebih baik.

Selain itu, suka menjelek-jelekkan orang lain bukan ajaran Islam. Olehnya itu, lagu tersebut mengarahkan untuk terus membina tali silaturahmi.

Terkait syukuran itu, Idris yang sibuk menerima ucapan selamat dari warga yang berdatangan dari berbagai wilayah di Barru, kembali menyampaikan rasa terima kasihnya.

Tak lupa, Idris yang maju di Pilkada 2015, menitip pesan agar tetap bersama-sama menjaga suasana kondusif, meski kabupaten berjuluk Kota Hibrida itu sedang menjalankan suksesi kepemimpinan lokal.

“Jangan karena kita beda pilihan, baru tali silaturahmi putus. Kita tidak boleh membesar-besarkan perbedaan itu. Silakan kita pilih sesuai hati nurani, siapa yang menurut kita bisa memimpin daerah ta,” pesan Idris. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top