Suhu Mekah 46 Derajat Celcius – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Suhu Mekah 46 Derajat Celcius

FAJARONLINE, MAKASSAR — Musim haji tahun ini bagi jemaah asal Indonesia terbilang sulit. Suhu di Arab Saudi diprediksi lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Bahkan, untuk kondisi tertentu bisa mencapai 50 derajat.

Sementara itu, di Kota Makassar, kuota CJH tahun ini menurun. Jika di tahun-tahun sebelumnya Makassar bisa memberangkatkan jemaah hingga 1200 orang, kali ini hanya 911.

Kepala Kantor Kemenag Makassar, Isman Nurdin menyebut total jemaah yang diberangkatkan tahun ini mencapai 911 orang. Terdiri atas 906 CJH Makassar serta tambahan dari daerah di Sulsel.

Dia menyebut pengurangan ini memang telah terjadi setahun terakhir. Tak hanya Makassar, semua daerah juga wajib mengurangi kuota hingga 20 persen.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal melepas 911 CJH Makassar di Masjid Raya, siang kemarin. Dalam sambutannya Deng Ical berpesan agar CJH bisa menjaga nama baik daerah. Khususnya Kota Makassar.

Dia meminta budaya Sombere harus jadi ciri khas jemaah Makassar. Dari perlakuan tersebut, secara tidak langsung nama Makassar akan banyak dikenal nantinya.

“CJH ini duta Makassar. Wajib kita jaga nama baik daerah di Tanah Suci. Tentu saja kita doakan agar jemaah bisa sampai dan pulang dengan selamat. Bisa menjadi haji mabrur,” jelasnya. (dly-ful-iad/ars-rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 19 Agustus 2015

loading...
Click to comment
To Top