AIC Bahas Kerja Sama di Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

AIC Bahas Kerja Sama di Unhas

FAJARONLINE, MAKASSAR — Australia Indonesia Center (AIC) membahas kerja sama empat bidang utama yaitu energi,  pangan, kesehatan dan infrastruktur. Keterlibatan rektor Unhas Prof Dr Dwia Aristina Pulubuhu dalam keanggotaan AIC dari akademisi membawa angin segar dalam perkembangan Unhas mendatang.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aristina Pulubuhu mengatakan keterlibatannya akan lebih mengedepankan kepentingan Unhas. “Dengan adanya kerja sama dengan Australia akan membuat kita dapat memperkuat hubungan kedua negara dengan pertukaran pelajar dan mahasiswa serta kerja sama bidang sains. Kerja sama ini akan selalu diadakan evaluasi setiap dua atau tiga bulan sekali, hal ini dimaksudkan agar dapat mengetahui sejauh mana hasil yang dicapai,” kata Dwia kepada FAJAR, Rabu 19 Agustus.

Dwia juga menuturkan kerja sama dengan Australia memberi hal positif. “Contohnya kemarin saya telah mempertemukan pemerintah kota Makassar dengan pihak dari Australia unutk membahas kerjasama terhadap programnya mengenai Makassar Cmart City. Pihak Australia membahas investasi dalam bentuk apa yang baik untuk dilakukan kerja sama, begitu juga sebaliknya,” tutur Dwia.

Ketua AIC Paul Rmadge menyatakan kerja sama yang dilakukan Australia dengan Indonesia melalui AIC ini akan secara langsung dapat membuat kerja sama antara dua negara semakin baik. “Contohnya pada bidang pendidikan, pertukaran yang dilakukan membuat terjadi transformasi ilmu yang sangat cepat. Hal ini akan membuat penyetaraan yang baik untuk kedua negara  tersebut,” pungkas Paul. (mp11/aci)

Click to comment
To Top