Bandar Besar Narkoba Tak Kunjung Ditangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bandar Besar Narkoba Tak Kunjung Ditangkap

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Aparat Polres Bulukumba beberapa pekan terakhir berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam penyelahgunaan narkoba. Namun, hingga saat ini tak satupun bandar barang haram tersebut ditangkap.

Kondisi ini mengundang tanda tanya sejumlah pihak, khususnya aktivis pemerhati korban narkoba, Syahrir Bucek. Menurutnya, operasi pemberantasan narkoba tidak akan habisnya di Bulukumba, karena pemasok barang haram tersebut belum tertangkap.

“Yang ditangkap selama ini cuma pemakai dan pengedar kelas teri saja. Saya dan teman-teman heran, kenapa Polres tidak menangkap bandar dan bos besarnya, padahal saya yakin Polres tahu siapa-siapa mereka,” ungkap Syahir.

Bukan hanya itu,  aktivis Front Perjuangan Rakyat (FPR) ini juga mengkritisi begitu mudahnya melepas para pelaku narkoba. Padahal sebelumnya alat bukti yang mengarah pada keterlibatan dalam bisnis haram tersebut sudah jelas.

Menanggapi hal ini, Kasubag Humas Polres Bulukumba, AKP HA Syarifuddin, secara tegas mengatakan, pihaknya telah dan akan tetap bekerja keras memberantas peredaran narkoba di daerah ini. Menurutnya, salah satu kendala menangkap para bandar besar narkoba, karena mereka berada di luar Bulukumba.

Menanggapi keheranan masyarakat Bulukumba, Humas Polres Bulukumba AKP H Syarifuddin menyatakan dengan tegas bahwa pihak kepolisian tidak diam. Syarifuddin mengaku, komitmen Polres Bulukumba untuk memerangi narkoba akan terus digalakkan dan dilaksanakan.

“Mereka mengendalikan bisnis narkoba dari luar, tapi kami sementara telusuri dan memburu mereka. Yang jelas selama ini kami sudah berbuat semaksimal mungkin. Sudah ada beberapa pelaku, baik pemakai, pengedar, hingga bandar sudah kita adili dan mejalani hukuman sesuai vonis pengadilan,” jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top