Bantu Masyarakat, Partai Gerindra Bangun Satu Klinik Satu Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bantu Masyarakat, Partai Gerindra Bangun Satu Klinik Satu Daerah

FAJARONLINE, MAKASSAR— Partai Gerindra semakin memperlihatkan kepeduliannya kepada masyarakat. Sebagai partai politik, berbagai cara dilakukan untuk menjadi parpol yang dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat, salah satunya dengan rencana pembangunan klinik kesehatan di setiap daerah.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Latinro Latunrung mengungkapkan, program dengan mendirikan klinik tersebut akan dinamakan
Klinik “Gesira” yang memiliki kepanjangan Gerakan Kesehatan Indonesia Raya. Menurutnya dengan adanya seperti ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan penanganan kesehatan secara cepat.

” Kita telah mengumumkan kepada semua kader khususnya para anggota DPRD yang terpilih untuk bisa mendirikan satu buah klinik di masing-masing daerahnya,” katanya, kepada FAJAR, Rabu 19 Agustus.

Teknisnya kata mantan Bupati dua periode kabupaten Enrekang ini, sesama kader akan saling bahu membahu untuk bisa terdirinya klinik itu. Ia mengungkapkan, hal ini diumumkan langsung oleh ketua umum Gerindra Prabowo Subianto pada diklat semua anggota DPRD serta DPR di Nusantra Polo Club (NPC), Bogor, Jawa Barat mulai 14 – 17 Agustus kemarin.

” kita usahakan bagaimana masyarakat bisa secepatnya mendapat penanganan kesehatan yang cepat. Jika hal ini terealisasi dengan baik akan diupayakan pembangunanya sampai ke desa,” ungkapnya.

Untuk menunjang hal itu, kata Latinro, tidaklah susah. Pasalnya, saat ini setiap daerah telah memiliki ambulance partai gerindra. Selain, mendirikan klinik, kedepannya juga akan dibangun koperasi, baik sifatnya pinjam dan pokok. ” Teknisnya sementara digodok oleh DPP. Kita upayakan secepatnya terealisasi,” jelansya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bulukumba Andi Amran menambahkan, program ini diakui tidak ada kaitannya dengan perhelatan pilkada yang saat ini berjalan. Menurutnya, program ini untuk bagaimana cara meringankan beban masyarakat untuk mendapat penanganan kesehatan yang cepat. ” Kita sangat setuju dengan ini. Apalagi bisa menolong orang banyak,” ucapnya. (taq/aci)

loading...
Click to comment
To Top