Batang Pinang Licin, Peserta Panjat Berkali-kali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Batang Pinang Licin, Peserta Panjat Berkali-kali

FAJARONLINE, POLEWALI Batang pinang setinggi sekira sepuluh meter di taman di alun-alun kota Polewali Mandar (Polman). Pelbagai hadiahnya pun bergantungan diikat tali rapiah.
Peserta panjat pinang pun berebut memanjatnya. Tiap tim terdiri dari sembilan orang. Pinang sudah dilumuri pelumas membuatnya batan pinang jadi licin. “Satu dua tiga,” panitia mengarahkan peserta untuk berlomba berebut hadiah.
Suasana pun kian seru, bahkan peserta yang berlomba harus berkali-kali mencoba untuk memanjat. Akan tetapi, bagi tim yang kompak bisa menaklukan pinang itu, dan menjatuhkan hadiah yang bergantungan.
Panjat Pinang itu, digelar oleh Pemerintah Kabupaten Polman untuk kemeriahan HUT RI ke-70, Rabu, 19 Agustus. “Ini bagian dari kemeriahan kemerdekaan RI,” ujar Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Polman, Basir Halim.
Untuk hadiah panjat piang itu, disiapkan oleh masing-masing SKPD di Polman. Hadiahnya, disiapkan mulai dari sembako, juga alat dapur. (ham)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top