Fantastis! Batu Akik Ini Dibanderol Rp 3,5 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fantastis! Batu Akik Ini Dibanderol Rp 3,5 Miliar

KOTAMOBAGU – Pameran batu akik kembali digelar di Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu. Selain memamerkan berbagai jenis batu dari lokal maupun luar daerah. Namun ada yang menarik dari salah satu batu. Batu tersebut sontak menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Batu tersebut adalah batu akik milik Dede Melvin Katopo. Yang membuat para pengunjung takjub adalah selain langka, harga yang ditawarkan pun mencapai selangit yakni Rp 3,5 miliar.

Namun, bukan tanpa alasan, batu tersebut mahal. Pasalnya, batu berlafaz Allah tersebut pernah dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes batu bergambar kategori kaligrafi. Diceritakan Melvin, pada mulannya, batu tersebut tak ada nilainya. Namun sejak menjadi juara ke lima nasional, batu bercorak tersebut menjadi luar biasa.

“Waktu itu ikut kontes di Cirebon pada Januari lalu. Diantara 3.000 peserta dari berbagai penjuru dan 7.000 batu se Indonesia, batu saya dinobatkan menjadi pemenang. Sejak saat itu nilainya menjadi tinggi dari sebelumnya. Jika sebelumnya tak ada harganya, kini batu tersebut bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Batu akik yang juara 5 kontes se Indonesia ini juga bersertifikat asli,” ucap warga keturunan Minahasa ini.

Ia menceritakan, batu berlafaz Allah ini pertama kali ditemukan di salah satu daerah di Jawa pada 2012 silam. Saat itu, ia sedang melakukan touring dengan teman-teman club motor Tiger. Karena hobi, saat ia melihat ada batu yang coraknya indah, ia jadi tertarik. Apalagi batu akik tersebut berlafaz Allah.

“Saya langsung melakukan barter dengan barang bawaannya, dan akhirnya warga tersebut memberikan batu tersebut,” ujar Melvin.

Dengan memiliki batu tersebut, ia bersyukur telah merasakan keagungan sang Maha Pencipta.“Jadi batu tetaplah batu. Namun dengan batu bisa menjadi perantara, bagaimana mengenal maha yang menciptakan batu dengan corak indah,” terangnya.

Selain batu tersebut, ia menerangkan masih memiliki koleksi batu bercorak zebra. Selain itu ada batu bercorak bulu ayam, bercorak hewan dan lainnya yang belum diikutkan dalam kontes.

“Harga adalah sesuka para penjual menetapkan berapa, namun persoalan keindahan corak pastinya berbeda pada setiap batu,” tutupnya. (murianto/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top