Gara-gara Ini, Piala Proklamasi Batal Digelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gara-gara Ini, Piala Proklamasi Batal Digelar

JAKARTA-PSSI menyatakan resmi membatalkan Piala Proklamasi. Laga yang sedianya akan mempertemukan Persib Bandung dan Arema Cronus di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Sabtu (22/8) mendatang itu gagal digelar.

Salah satu alasan pembatalan menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, Televisi belum memberikan kepastian untuk menyiarkan laga tersebut.

“TV minta kick off malam, sedangkan hasil konsultasi panpel dengan kepolisian, kalau pun diberi izin, hanya untuk main sore. TV partner tidak punya slot di sore hari,” katanya, Rabu (19/8).

Selain masalah TV, masalah lain yang belum jelas adalah perizinan di kepolisian. Sebab, kepolisian masih melihat ada masalah hukum yang belum terselesaikan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Mabes Polri masih melakukan kajian di seluruh aspek terhadap PSSI terkait dengan putusan PTUN terhadap SK Menpora. Sementara waktu persiapan pertandingan sudah mepet, jadi kami putuskan untuk dibatalkan,” lanjut Azwan.

Pemerintah memang saat ini tak bisa memberikan izin dengan mudah. Pasalnya, proses perbaikan tata kelola sepak bola sedang berlangsung. (dkk/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top