LKPJ Terakhir, Zainuddin Umbar prestasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

LKPJ Terakhir, Zainuddin Umbar prestasi

FAJARONLINE, BULUKUMBA —  Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, mengklaim Bulukumba mengalami peningkatan di bidang ekonomi yang cukup siginifikan di masa jabatannya. Dikatakan, hal tersebut dapa dilihat dari peningkatan APBD selama kurun waktu lima tahun terakhir.

Demikian diungkapkan bupati pada sidang paripurna Lapran Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun kelima di gedung DPRD Bulukumba, Selasa 18 Agustus kemarin. Puncak pencapaian di akhir masa jabatannya bersama Waki Bupati, Syamsuddin, dengan mendongkrak APBD tahun 2015 sebesar lebih dari Rp 1,3 triliun dari tahun sebelumnya Rp Rp. 1,02 triliun

“Alhamduillah, sejak tahun 2011 sampai tahun ini Insya Allah, APBD kita ditetapkan tepat waktu. Ini menjadi prestasi kita bersama pemerintah, DPRD, dan seluruh masyarakat Bulukumba yang selalu bersinergi,” kata Zainuddin.

Prestasi lainnya, lanjut dia, sejak tercatat sebagai daerah otomo 55 tahun silam, sudah 2 tahun berturut-turut, yakni tahun 2012 dan 2013, Bulukumba berhasil memboyong Piala Adipura. Penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup ini merupakan bukti perhatian pemerintah di bidang lingkungan dan kebersihan kota.

Tidak hanya itu, Pemkab Bulukumba juga berhasil meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah, yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada 2013 lalu. Bahkan prestasi tersebut diperkuat dengan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian Tanpa Paragraf Penjelas (WTP-TPP) pada tahun 2014.

“Tahun ini, kita kembali menargetkan Piala Adipura dan penghargaan WTP Clean and Clear dari BPK RI,” tegas mantan bupati Pohuwato, Gotontalo itu.

Demikian halnya, lanjut Zainjuddin, perkembangan pembangunan infrastruktur lainnya juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baik pada sektor pelayanan dasar khususnya pembangunan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, pembangunan infrastruktur untuk peningkatan produksi pada sektor pertanian dalam arti luas, sektor pariwisata, sektor keuangan dan jasa, bidang sosial, dan  keagamaan. “Tentu kesemuanya dilakukan dalam kerangka pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yakni membangun Desa Menata Kota,” kata Zainuddin.

Menurutnya, peningkatan pembangunan ekonomi yang cukup signifikan tersebut merupakan kerja keras pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat Bulukumba. “Olehnya itu, Pemkab Bulukumba berharap, Kedepannya apa yang menjadi harapan dan obsesi pemerintah, hendaknya didukung oleh partisipasi semua pihak, sehingga kesejahteraan masyarakat Bulukumba dapat diwujudkan bersama pula,” tutupnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top