Mourinho Lolos dari Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mourinho Lolos dari Sanksi

PELATIH Chelsea Jose Mourinho lolos dari hukuman Liga Primer Inggris atas kritik terbukanya terhadap dua tim medis Chelsea, Dr. Eva Carneiro dan fisioterapis Jon Fearn.

Seperti dilansir BBC, Rabu (19/8), dua tim medis ini mendapat kritik keras dari Jose Mourinho sesudah mereka merawat Eden Hazard di pinggir lapangan saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Swansea.

Hazard yang mendapat perawatan tak bisa ikut bermain membuat Mourinho marah. Sebab timnya sempat bermain dengan sembilan pemain, dalam sisa waktu yang tinggal sedikit dengan posisi skor masih imbang.

Sementara Mourinho berharap banyak dalam sisa waktu tersebut ada gol tambahan. Sepertinya Mourinho masih menyimpan rasa marah terhadap kedua anggota tim medis itu. Sehingga mereka tidak dibawa saat Chelsea melawat ke Stadiun Etihad dan dikalahkan Manchester City 3-0.

Liga Primer menyatakan mereka menganggap persoalan itu adalah “urusan klub”. Mourinho lolos dari sanksi karena dalam aturan perilaku manajer yang tertera di Pasal 7 tentang Perilaku Liga Primer untuk manajer tidak ada disebutkan untuk tim medis klub.

Pasal tersebut menyatakan, “Seorang manajer tidak boleh melakukan kritik tak adil secara terbuka terhadap petugas tim pertandingan atau manajer lain atau pemain, petugas atau pegawai klubnya atau klub lain.”

Meski demikian, Mourinho bersikukuh pada kritiknya terhadap dua tim medis andalannya tersebut. Mourinho mengatakan mereka naif dan tidak mengerti pertandingan.(ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top