Panwaslu Maros Beda Pendapat Soal Foto PNS-Hatita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Panwaslu Maros Beda Pendapat Soal Foto PNS-Hatita

MAROS, FAJARONLINE — Ketua Panwaslu Haruna Yusuf dan Ketua Devisi Pengawasan Panwas Maros, Satriawan, berbeda pendapat soal beredarnya foto PNS bersama Hatta Rahman, 11 Agustus lalu.
Haruna menilai, PNS yang berfoto bareng sama Hatta, dengan memegang balon bertuliskan ‘Come Back Soon Hatita’ adalah suatu pelanggaran. “Itu pelanggaran, meskipun dalam aturan tidak secara jelas dicantumkan. Namun ini persoalan norma sebagai seorang PNS yang seharusnya tidak masuk di wilayah politik praktis,” katanya, Rabu 19 Agustus.
Terkait hal itu, Haruna mengklaim Panwas akan menyurati Sekertaris Daerah (Sekda), Baharuddin yang saat ini menjabat Plh Bupati. Argumentasi ketua Panwas, berbeda dengan analisa dari Ketua Devisi Pengawasan, Satriawan. Dirinya menyebut hal itu tidak dikategorikan pelanggaran.

Pasalnya Hatta belum ditetapkan sebagai calon bupati. “Jadi mata hukum, Hatta belum jadi cabup, dan tagline “hatita” juga belum jadi tagline resmi pasangan manapun, beda jika sudah ditetapkan sebagai calon bupati, maka jelas PNS itu melanggar” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros Arwin Malik menyatakan akan mengikuti regulasi resmi terkait hal itu. “Kami menunggu keputusan resmi, kan yang putuskan itu melanggar atau tidak adalah Panwaslu. Tetapi harus tetap berdasakan undang-undang,” tandasnya. (ris)
loading...
Click to comment
To Top