PLN Bulukumba Awasi Pencantolan Listik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PLN Bulukumba Awasi Pencantolan Listik

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Perusahan Listrik Negara (PLN) terus mengawasi pemakain listrik guna mengindari pencurian ataupun pelanggaran lainnya. Salah satu pelanggaran yang paling sering terjadi, yakni pencantolan listrik oleh warga.

“Saat ini kita lakukan pemeriksaan satu persatu pelanggan yang menggunakan KWH sistem prabayar. Kita ingin bagaimana tidak ada lagi persoalan atau keluhan yang kami dengar bahwa ada yang memanipulasi dengan menyambung langsung atau sebagainya,” ungkap Kepala Bagian Pelayanan Administrasi PT. PLN Cabang Bulukumba, Tri Laksono, kepada awak media,  rabu 19 Agustus.

Hal ini dilakukan menyusul persoalan yang muncul belum lama ini terhadap salah seorang pelanggan dengan menggunakan KWH prabayar, Musdalifah. Dimana, meteran milik pelangganini terpaksa ditputus oleh pihak PLN lantaran selama lima tahun tidak membayar tunggakan senilai Rp 10 juta.

Pihak PLN menilai keputusan itu diambil karena hasil pemeriksaan rekening milik Musdalifah menunjukkan tidak pernah ada transaksi beli voucher listrik sejak tahun 2010. “Memang denda untuk penggunaan KWH prabayar tidak ada. Tetapi, tetap dikenakan sesuai daya pemakaian sejak tahun 2010 itu,” jelasnya.

Dari data yang diperoleh, pengguna KWH meteran prabayar khsusus di PLN Ranting Panrita Lopi, terdapat sekitar 30 ribu pelanggan. Jumlah ini kemudian akan diverifikasi kembali selanjutnya diperbaharui data pelanggan.

“Kita tidak ingin kejadian itu terulang kembali, olehnya kita data satu persatu ulang,” kata staf PLN, Syamsir yang ditunjuk untuk melakukan pendataan. (taq)

loading...
Click to comment
To Top