Rieke Jelaskan Pernyataan Megawati Soal KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Rieke Jelaskan Pernyataan Megawati Soal KPK

JAKARTA – Para politisi PDI Perjuangan seperti kebakaran jenggot atas pemberitaan media massa yang menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendorong agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih baik dibubarkan saja.

Salah satu kader PDI Perjuangan yang membantah adanya pernyataan tersebut adalah Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka. Ditegaskan, tidak ada pernyataan ketua umum partainya Megawati Soekarnoputri yang mendorong agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera dibubarkan.

Menurut Rieke, pernyataan Mega itu harus didengar dan dibaca secara utuh, serta diperhatikan konteksnya. Bahkan kata dia, secara gamblang Ketum PDIP itu menegaskan KPK adalah salah satu lembaga yang saat ini berwenang menangani korupsi, selain kejaksaan dan kepolisian. KPK merupakan lembaga adhoc, dan jika sudah tidak ada korupsi lagi maka lembaga ini memang bisa dibubarkan.

“Artinya KPK akan tetap ada selama korupsi masih ada,” ujar Rieke, Rabu (19/8).

Rieke juga menggarisbawahi pernyataan Mega yang menyebutkan adanya KPK bukan berarti menjadi alasan korupsi terus berlanjut.

“Kata Ibu Mega, kalau sekarang kok puter-puter korupsi terus, sampai kapan ya? Sampai kapan yang namanya KPK itu, padahal namanya Komisi Pemberantasan Korupsi,  jadi punya alasan bahwa korupsi terus berlanjut, apakah benar? Kan seharusnya kita harus memberhentikan yang namanya korupsi, sehingga komisi yang sebetulnya sifatnya ad hoc ini harus sebentar saja dapat diselesaikan, dapat dibubarkan,” ungkap Rieke mengutip Megawati. (ysa/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top