Rizal Ramli: Banyak Mafia Dwelling Time – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rizal Ramli: Banyak Mafia Dwelling Time

JAKARTA – Presiden Joko Widodo secara khusus memberikan tugas kepada Menko Maritim Rizal Ramli, untuk segera menyelesaikan masalah dwelling time di pelabuhan.

Tugas itu diberikan saat Jokowi, sapaan Joko Widodo memimpin rapat kabinet paripurna bersama Wapres Jusuf Kalla di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/8).

“Beliau memberikan tugas secara khusus pada Menko Maritim untuk perpendek dwelling time, yang sebelumnya masih di atas 5 hari,” ujar Seskab Pramono saat jumpa pers usai rapat kabinet.

Menurut Pramono, Jokowi memberi batas waktu tugas itu hingga Oktober mendatang. Rizal, kata Pramono, harus memperpendek dwelling time menjadi 3-4 hari.

Rizal, yang diberi tugas mengaku baru akan membahasnya dengan kementerian terkait, pekan depan. Minggu ini, ia mengatakan, kementerian fokus membahas masalah pariwisata.

Namun, diakuinya, dwelling time memang sudah harus segera dibahas. Pasalnya, ia menduga banyak mafia yang terkait lamanya proses dwelling time tersebut. “Di situ banyak mafianya. Kami akan ajak Kapolri, Panglima TNI dan lain-lain. Kami akan gebrak,” ujar Rizal. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top