TK Sorowako Juara Dua Nasional Kinerja Terbaik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

TK Sorowako Juara Dua Nasional Kinerja Terbaik

FAJARONLINE, MALILI–Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Nico Kanter, memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak  (TK) Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sulhaeni S.Pd, M.Pd atas pencapaian prestasi TK Sorowako meraih penghargaan Juara II Tingkat Nasional untuk Kategori Kinerja Terbaik (Best Performance)  ketika Sulhaeni berkunjung ke  Kantor Vale, di Jakarta, pada Rabu 19 Agustus.

TK Sorowako berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sorowako yang merupakan salah satu dari bagian Corporate Social Responsibility (CSR) PT Vale. Nico Kanter mengharapkan agar prestasi yang telah dicapai TK Sorowako bisa menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya. “Mudah-mudahan nanti  TK Sorowako bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan sekolah  lainnya di Luwu Timur, apa saja yang perlu dipersiapkan agar kelak sekolah-sekolah lainnya bisa mengikuti  jejak TK Sorowako kalau bisa malah melampaui prestasi yang dicapai TK Sorowako,”  ujar Nico Kanter dalam rilis diterima redaksi FAJAROnline, Rabu 18 Agustus.
Proses seleksi untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional yang diraih TK Sorowako ini melalui tahapan berjenjang. Berawal dari sebagai juara terbaik tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan hingga Provinsi yang kemudian mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk tingkat nasional.  Ditingkat nasional TK Sorowako berkompetisi dengan 24 TK terbaik lainnya dari seluruh Indonesia.  Pada penilaian akhir, TK Sorowako meraih juara II terbaik tingkat nasional untuk kategori kinerja terbaik. Sedangkan juara I diraih Taman kanak-kanak dari Gresik, Jawa Timur.

Menurut Sulhaeni, penilaian dilakukan dengan menggunakan instrument penilaian yang dikembangkan oleh pusat penelitian  kebijakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerja sama dengan Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri. “Selain menyerahkan dokumen terkait berbagai aktivitas belajar-mengajar di sekolah, juga ada tim dari pusat meninjau langsung ke sekolah untuk memeriksa  kondisi fisik, kebersihan sekolah, proses belajar-mengajar, dan lain-lainnya. Tim juga mewawancarai para pemangku kepentingan sekolah sebagai bagian dari peniliaian,” ujar Sulhaeni. (shd)

loading...
Click to comment
To Top