CSR PLTU Batang Dikucurkan Rp876 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

CSR PLTU Batang Dikucurkan Rp876 Juta

BATANG, RAJA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Jawa Tengah/Daerah Istimewa Yogyakarta telah menyerahkan bantuan “Corporate Social Responsibility” (bantuan dana bina lingkungan) pada warga tiga desa terdampak pembangkit listrik tenaga uap Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sebesar Rp876 juta.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Adiminsitrasi PT PLN Jateng/DIY, G. Wisnu Rabu (19/8), mengatakan bahwa sesuai janji Direktur PT PLN, dana CSR yang akan diserahkan pada warga terdampak adalah sebesar Rp1 miliar. “Dana CSR ini akan dilakukan secara bertahap. Adapun tahap pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan pada Agustus 2015 adalah sebesar Rp876 juta,” katanya.

Ia yang didamping Kepala PT PLN Area Pekalongan, Joko Tri mengatakan pada penyerahan CSR tahap kedua ini, warga terdampak Desa Ponowareng mendapat sebesar Rp190.884 juta, Ujungnegoro Rp192 juta, dan Desa Karanggeneng Rp253 juta.

Dana CSR yang diterima warga Desa Ponowareng, Kecamatan Tulis, kata dia, digunakan untuk pembangunan masjid sedang Ujungnegoro dan Karanggeneng untuk perbaikan jalan.

Menurut dia, saat ini dana CSR yang belum diserahkan pada warga tiga desa terdampak masih sekitar Rp125 juta sehingga PLN akan menunggu proposal yang diajukan warga setempat. “Kami akan merealisasikan dana CSR itu sesuai pengajuan dari warga. Hanya saja, kemungkinan sisa dana CSR ini akan dimanfaatkan untuk pelatihan dan ketrampilan warga, serta kesehatan,” katanya.

Camat Tulis, Trijanto mengatakan dana CSR yang diberikan oleh PT PLN ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga terdampak PLTU.

“Dana tersebut akan dimonitor dan diperiksa dalam penggunaannya. Oleh karena itu, kami berharap dana tersebut digunakan sesuai dengan semestinya agar bisa bermanfaat bagi warga,” katanya. (*)

loading...
Click to comment
To Top