Diam-diam Wapim DPRD Minta Mobdin Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Diam-diam Wapim DPRD Minta Mobdin Baru

FAJARONLINE, BANTAENG —  Wakil pimpinan DPRD Bantaeng dikabarkan meminta jatah mobil baru lagi yang diusulkan melalui APBD Perubahan yang tidak lama lagi akan dibahas. Kemungkinan, mobil dinas (mobdin) yang ada saat ini jenis Toyota Innova sudah tak layak lagi. Padahal, mobdin wakil pimpinan DPRD itu belum berusia satu tahun.

Usulan permintaan mobdin baru ini terungkap ketika dilakukan rapat konsultasi internal anggota DPRD pada pekan lalu. Belum diketahui jenis mobil dinas yang diusulkan, namun jika usulan tersebut terealisasi maka mobdin yang ada sekarang akan dialihkan ke bagian lain.

Hal itu dibenarkan Ketua DPRD Bantaeng Sahabuddin. Ia membenarkan usulan pengadaan mobdin baru bagi wakil pimpinan DPRD. Hanya saja, permintaan tersebut baru sebatas permintaan dan masih dalam bentuk perencanaan karena harus dibahas pada rapat Banggar terlebih dahulu untuk dimintai persetujuan.

“Permintaan mobil dinas baru tersebut untuk anggaran APBD Perubahan 2015 ini. Tapi itu masih sebatas usulan, mengenai disetujui atau tidak itu menunggu persetujuan anggota DPRD secara kolektif,” katanya.

Dikatakan, meski dalam rapat banggar disetujui namun jika dalam rapat paripurna tidak disetujui maka permintaan mobil dinas baru itu bisa batal. Bahkan, usulan itu mesti dikaji dengan baik dan apakah mobdin tersebut masuk dalam skala prioritas atau tidak. “Jadi ini masih perlu dikaji secara matang dan harus disesuaikan kemampuan keuangan daerah. Kemudian apakah usulan itu masuk skala prioritas atau tidak,” kuncinya.

Hanya saja, usulan tersebut yang menyebabkan perdebatan cukup panjang dari kalangan legislator itu terpaksa disudahi. Dan rencananya terkait usulan itu akan dibawa pada rapat badan anggaran (banggar).

“Saya pikir mobdin yang ada sekarang masih cukup layak untuk digunakan tidak. Tapi kalau memang mau memakai mobdin baru, sebaiknya beli sendiri pakai uang pribadi,”kata  Hj Nurwahida Nurmin, anggota DPRD setempat.

Dia menyatakan, semestinya dalam kondisi seperti ini, tidak perlu memikir kan untuk memiliki mobdin baru. Apalagi baru saja Kabupaten Bantaeng mengalami devisit hingga puluhan miliar rupiah. “Jadi saya minta ini dikaji dan dipertimbangkan secara matang terkait kelayakan untuk membeli mobdin bagi pimpinan dewan,”terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top