Fahri Hamzah Sebut Banyak Anggota DPR Rada Bloon, Pengamat: Sepakat! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fahri Hamzah Sebut Banyak Anggota DPR Rada Bloon, Pengamat: Sepakat!

JAKARTA—Pengamat Politik dari Universitas Indonesia mendukung pernyataan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, yang mengatakan bahwa anggota DPR terpilih bukan karena kecerdasannya sehingga banyak anggota DPR yang terlihat rada-rada bloon. Pernyataan Fahri adalah  pernyataan yang jujur dan tidak  perlu membuat DPR heboh.

“Meski alasan dia mengatakan itu karena rencana pembangunan gedung baru yang saya sendiri tidak setuju, tapi pernyataan bahwa banyak anggota DPR yang bloon saya sepakat, karena itu memang kenyataannya dan anggota DPR tidak perlu heboh dengan pernyataan seperti itu. Itu seharusnya menjadi auto kritik bukan malah gaduh,” ujar Budyatna ketika dihubungi, Rabu (19/8),

Banyak faktor yang mempengaruhi terpilihnya seorang menjadi anggota DPR, tapi yang jelas faktor kecerdesan bukanlah menjadi pilihan para pemilih  pada pemilu lalu.

“Faktornya  banyak,  ada popularitas, ada kecurangan, ada ketidakberesan KPU dan bawaslu, ada money politic, para orang pintar tidak mau menjadi politisi, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Yang jelas kecerdasan bukan menjadi dasar masyarakat memilih wakilnya,” tambahnya.

Jangankan memilih wakil rakyat, dalam memilih presiden dan wakil presiden saja, rakyat sudah tertipu dengan popularis yang semu. Pada akhirnya rakyat pun banyak yang menyesal telah memilih presiden yang katanya pro rakyat, tetapi faktanya jauh dari kata pro rakyat karena terbukti presiden terpilih malah banyak menyusahkan rakyat dengan kebijakan-kebijakannya sehingga yang terjadi bukan membuat rakyat susah menjadi terangkat derajatnya, justru rakyat susah menjadi lebih susah.

Terkait gedung baru yang direncanakan dibangun, menurut Budyatna boleh saja, tapi membangun itu harus sesuai dengan kebutuhan. Rasanya  aneh lanjut Budyatna jika pimpinan DPR memaksakan untuk membangun gedung baru kalau anggota DPR nya masih banyak yang bodoh. Kalaupun dibutuhkan pembangunan gedung itu sebaiknya dilakukan bertahap.

“Kalau memang sudah  jujur mengatakan banyak anggota DPR yang bodoh, seharusnya orang-orang bodoh ini tidak perlu diberikan fasilitas yang berlebih karena akan percuma. Cukup saja diberikan kebutuhan sesuai dengan kapasitas mereka. Orang cerdas dengan faslitas yang minim akan terus bisa berkarya, orang bodoh dengan fasilitas full tetap saja tidak bisa  menggunakan,”tandasnya.

Sementara itu Anggota FPDIP, Adlian Napitupulu mengkritik Fahri Hamzah selaku salah satu pimpinan DPR RI di acara Prime Time sebuah TV Swasta terkait pembangunan 7 mega proyek DPR RI. Menurutnya pernyataan Fahri yang berbunyi  “…. dipilih oleh Rakyatnya sendiri BUKAN KARENA DIA CERDAS tapi karena Rakyat suka dia. Makanya kadang-kadang banyak orang juga datang ke (jadi anggota) DPR ini tidak cerdas kadang-kadang mungkin kita bilang RADA RADA BLOON…” (fmc)

loading...
Click to comment
To Top