KNPI Toraja Utara Gelar Festival Kandean Dulang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KNPI Toraja Utara Gelar Festival Kandean Dulang

FAJARONLINE, RANTEPAO — Bangunan Kandian Dulang di tengah kota Rantepao, jadi ikon kegiatan festival yang diselenggarakan KNPI. Festival yang dijadwalkan berlangsung 22 Agustus mendatang dilaksanakan disekitar lokasi tugu Kandian Dulang dengan menampilkan berbagai seni dan budaya Toraja.

Festival yang diselenggarakan atas dukungan Dinas Pariwisata Toraja Utara Balai Pelestarian Budaya Makasar. Festival akan menampilkan sejumlah tarian adat dan permainan rakyat tersebut serta coffee corner dan acara minum tradisional Toraja yang disuguhkan menggunakan potongan bambu.

Tarian adat yang akan ditampilkan manganda, manimbong, ma randing, sisambak lidi, ma gandang, pagelaran musik dan permainan rakyat lainnya.

Ketua KNPI Toraja Utara Brikken Bonting menjelaskan kalau kegiatan tersebut dibuat untuk tujuan kegiatan pariwisata sekaligus sebagai tempat untuk memperkenalkan seni dan budaya sebagai produk wisata yang menarik bagi pengunjung.

” Kegiatan ini sebagai bukti keterlibatan pemuda pengembangan dan promosi wisata sekaligus menanamkan rasa cinta terhadap budaya untuk pelestariannya, ” katanya. (fkt)

loading...
Click to comment
To Top