Maba Disambut dengan Pentas Seni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Maba Disambut dengan Pentas Seni

FAJARONLINE, MAKASSAR — Jurusan Sastra Indonesia, Unhas kembali kedatangan mahasiswa baru. Kali ini, sebanyak 42 lulusan SMA dan sederajat se-Sulsel memilih jurusan ini.

Sudah menjadi tradisi, penyambutan mahasiswa baru selalu dilakukan dengan pentas seni. Demikian juga, Kamis 20 Agustus. Layaknya tamu istimewa, para mahasiswa baru disuguhi Tari Paddupa. Yang menari adalah para senior dari Jurusan Sastra Indonesia.

“Penyambutan dengan cara-cara tak layak sudah tidak zaman lagi. Kita ingin mendidik generasi muda penerus bangga. Sudah sepantasnya kita memperlakukan mahasiswa baru sewajarnya,” ujar Ketua Jurusan Sastra Indonesia Unhas, AB Takko, sesaat lalu.

Ia melanjutkan, selain pembelajaran akademik banyak lembaga kemahasiswa yang bisa menjadi wadah bagi mahasiswa baru. Baik itu lembaga mahasiswa tingkat fakultas maupun jurusan.

“Kita berharap, para senior juga bisa mengarahkan adik-adiknya pada hal-hal positif. Kita tak batasi pengaderan, tetapi tentu harus dikontrol agar tak menyalahi aturan,” pungkasnya. (Iad)

loading...
Click to comment
To Top