Menristek Fokus Penguatan Pendidikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Menristek Fokus Penguatan Pendidikan

FAJARONLINE, MAKASSAR Perbaikan sistem pendidikan sebagai bagian dari revolusi mental menjadi fokus perhatian pemerintah khususnya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan. Demikian diwacanakan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan, Prof H Mohamad Nasir, PhD Ak saat bertandang ke Redaksi FAJAR, Kamis sore 20 Agustus.

Pria kelahiran Ngawi Jawa Timur tahun 1960 itu menuturkan saat ini sebagai langkah konkret penguatan perguruan tinggi dimulai dari pemberantasan ijazah palsu, kemudian penguatan perguruan tinggi yang akan dimulai dari strata satu (s1).

“Selain sidak ijazah palsu, juga akan dilakukan perbaikan kurikulum bagi mahasiswa agar tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia,” katanya.

Kampus kata dia, juga harus bebas narkoba. Untuk itu Mendiknas dan Kementerian Ristek dan Dikti bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan berbagai upaya pencegahan.
“Kampus baik swasta dan negeri harus menempel besar papan bicara kampus ini bebas narkoba. Mainset ini harus diubah agar ada semangat di kampus untuk membuat perubahan,” tega Nasir. (dni/aci)
Click to comment
To Top