Pabrik Mobil Walung Bikin Dirjen ILMATE Optimis Produksi 2020 Sampai 2,5 Juta Unit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pabrik Mobil Walung Bikin Dirjen ILMATE Optimis Produksi 2020 Sampai 2,5 Juta Unit

JAKARTA–Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Peindustrian (Kemenperin) I Gusti Putu Suryawirawan mengungkapkan,  pembangunan pabrik mobil Wuling merupakan salah satu bukti bahwa iklim usaha di Indonesia semakin bersaing. Selain itu menunjukkan Indonesia menjadi negara tujuan investasi yang cukup menarik bagi investor otomotif.

“Pertumbuhan pasar dalam negeri yang terus meningkat, menjadi pendorong bagi pelaku usaha industri otomotif untuk terus mengembangkan industrinya di Indonesia,” ujarnya, Kamis (20/8).

Terkait hal itu menurut Putu, pemerintah terus memprioritaskan pengembangan industri kendaraan bermotor dalam negeri melalui berbagai kebijakan yang dapat menarik investasi baru dan mendorong perluasan kapasitas industri yang ada.

Terlebih lagi, industri otomotif nasional‎ dalam beberapa tahun terakhir semakin berkembang dan terus mengalami pertumbuhan yang cukup pesat,” tuturnya.

“Pertumbuhan industri otomotif nasional tercermin dari angka penjualan maupun produksi yang terus meningkat,” ucapnya.

Dia menyebutkan, penjualan kendaraan bermotor roda empat pada 2014 mencapai 1,2 juta unit. Angka penjualan tersebut akan terus bertambah seiring dengan peningkatan ekonomi Indonesia. Sementara itu, pada 2020, produksi mobil ditargetkan mencapai 2, 5 juta unit.

Dengan capaian tersebut, menurut Putu, sudah sepatutnya pabrikan otomotif mulai melakukan pendalaman struktur melalui penguatan industri komponen lokal serta meningkatkan ekspor dengan cara memproduksi kendaraan global. (esy/jpnn)‎

Click to comment
To Top