Razia Pajak Kendaraan Bermotor Jaring Plat Merah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Razia Pajak Kendaraan Bermotor Jaring Plat Merah

FAJARONLINE , POLEWALI— Unit Pelaksana Teknis Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTD Samsat) Polman gelar razia pajak kendaraan.
Sejumlah kendaraan pun menjadi incaran, petugas samsat hanya memeriksa pajak STNK kendaraan bermotor. Bahkan, kendaraan dinas (Randis), plat merah pun ikut diincar.
Petugas Samsat Polman bertugas, Nuriksan Asidiq, menjelaskan jika motor-motor ini terjaring didata dan diproses, agar bisa membayar pajak kendaraannya. “Apalagi banyak kendaraan Dinas yang menunggak pajak, baik pribadi, randis jadi incaran semua,” tuturnya.
Tak hanya itu, juga diberikan sosialiasi untuk masyarakat yang memiliki kendaraan memiliki plat diluar Sulbar, diminta untuk balik nama. “Di sini kan kode plat DC, jika dari Sulsel kode DD, dan kendaraannya sudah beroperasi disini, diminta ganti,” ungkapnya.
Razia itu digelar bersama UPTD Samsat dan Polres Polman. Jalan Poros Polman-Majene tepatnya di Kecamatan Binuang, Polewali dan Wonomulyo.
Kaur Bin Ops Lantas Polres Polman, Iptu Rulsy WSB mendampingi petugas Samsat, mengatakan operasi ini khusus untuk pajak kendaraan saja. “Kita hanya bantu Samsat untuk lakukan operasi,” ujarnya.
Tampak sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat ikut terjaring. Petugas razia juga memeriksa sejumlah mobil dinas pada Razia gabungan itu, bahkan randis ikut terjaring. “Ini akan diproses di Samsat,” ungkap Nuriksan. (ham)
loading...
Click to comment
To Top