Saran Bamsoet untuk JK dan Rizal Ramli, Kalau Berdebat di Kamar Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Saran Bamsoet untuk JK dan Rizal Ramli, Kalau Berdebat di Kamar Saja

JAKARTA- Pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk debat terbuka tentang proyek listrik dan rencana bisnis BUMN mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Salah satu komentar datang dari anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo.

“Tidak lazim menko menantang wapres secara terbuka. ‎Tapi itulah Rizal Ramli,” ujar Bamsoet -sapaan Bambang- saat menghadiri sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (19/8).

Menurutnya, kalaupun Rizal ingin berdebat degan JK -sapaan Jusuf Kalla- maka mestinya dilakukan secara tertutup. “Kami sarankan debat dalam kamar,” ujar politikus Golkar itu.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, JK tentu paham dengan sikap Rizal yang memang kritis terhadap sesuatu yang dianggap tidak rasional. “Rizal itu spontan, saya yakin JK pahami,” imbuh Bamsoet.

Karenanya Bamsoet meyakini pernyataan kritis Rizal terkait program pembangkit listrik 35.000 MW dan pembelian pesawat Airbus A350 untuk Garuda untuk tujuan yang baik. Sebab, tujuannya adalah mengingatkan Presiden Joko Widodo bahwa adanya indikasi terjadinya skandal dalam proyek tersebut. “Jokowi harus bersyukur Rizal memberi warning sejak awal,” pungkasnya.(dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top