Tidak Terima Keputusan, Hasil Lelang ULP Bantaeng Disanggah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tidak Terima Keputusan, Hasil Lelang ULP Bantaeng Disanggah

FAJARONLINE, BANTAENG — CV Sunggu Manai Sejahtera memenangi tender pembangunan balai pembenihan tanaman pengadaan dan sarana pendukungnya dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) sebanyak Rp500 juta, yang digelar dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Bulukumba.

Diketahui, dari pelelangan ini hanya ada dua perusahaan yang melakukan pengajuan. Pertama, CV Sunggu Manai Sejahtera, serta CV Media Pembangunan.

Namun, dalam prosesnya, ada pihak yang menyanggah keputusan lelang tersebut. Dimana, CV Media Pembangunan tidak menerima hasil dalam proses pelelangan melalui Unit  Layanan Pengadaan (ULP) kabupaten Bantaeng itu. Olehnya, pihaknya akan menempuh jalur sanggahan dengan keputusan itu.

“Kami banyak menemukan ada kejanggilan pada proses tender ini. Olehnya itu kami akan sanggah keputusan yang dilakukan ULP,” kata Kuasa Direktur  CV media pembangunan, Fitriadi Ahmad, Kamis 20 Agustus.

Ia mengungkapkan, keganjilan terdapat pada panitia lelang yang telah memenangkan CV Sunggu Manai Sejahtera. Pasalnya, dalam persyaratan lelang telah ditentukan pada dokumen lelang Lembar Data Pemilihan (LDP)  dan Lembar Data Kualifikasi (LDK). Disitu diatur bahwa tenaga terampil yang dipersyaratkan seperti, terampil tukang pelapon, tukang pasang bata, dan tukang pekerjaan gedung.

Anehnya, kata Adi, CV Sungguh Manai Sejahtera sebagai pemenang hanya mencamtumkan pada isian kualifikasi yakni tenaga terampil saluran irigasi, dan pelaksanaan pekerjaan jalan. ” Inikan sudah tidak sesuai dengan syarat yang diatur panitia  lelang. Sudah sangat jelas bahwa yang dibutuhkan adalah memiliki tenaga terampil Pelapon dan sebagainya. Kenapa panitia memenangkan perusahaan yang salah dalam dokumen,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Adi mengaku akan melakukan aduan ke Inspektorat dengan tembusan dari kejari, Kepolisian, serta KPPU.

Diketahui, pengumuman lelang tersebut diumumkan selasa 18 agustus melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kabupaten Bantaeng. Setelah sebelumnya dilakukan pelelangan pada 30 Juli lalu. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top