TP-PKK Gelar Lomba Lansia Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

TP-PKK Gelar Lomba Lansia Sehat

FAJARONLINE, MALILI — Tim Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Luwu Timur menggelar lomba lansia, bayi, dan balita sehat di tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan berlangsung di Aula Rujab Bupati Luwu Timur dihadiri dan dibuka  Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj Andi Tenri Balobo Hatta, dan Pengurus Pokja IV dan perwakilan 11 kecamatan.

Ketua Pokja IV, Mardiati April mengatakan, lomba ini merupakan salah satu upaya terobosan TP-PKK Kabupaten Luwu Timur. ”Ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dimana diperlukan upaya pengembangan secara terus menerus dengan perhatian khusus pada penduduk rentan antara lain ibu, bayi, balita dan lansia,” kata Mardiati.

Ketua TP-PKK, Andi Tenri Balobo Hatta mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, meliputi Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan, serta  pemeriksaan kesehatan.  “Melalui kegiatan ini, kiranya dapat memberi motivasi kepada kaum ibu untuk membawa bayi dan balitanya ke posyandu serta memberi dorongan bagi para lansia untuk selalu aktif di Posyandu Lansia,” ujar Andi Tenri. (shd/wik)

loading...
Click to comment
To Top