Unhas Bangun Gedung Baru, Menteri Pertanian Sumbang Traktor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Unhas Bangun Gedung Baru, Menteri Pertanian Sumbang Traktor

FAJARONLINE, MAKASSAR — Unhas telah lama mempersiapkan dan merencanakan bangunan baru, akhirnya Fakultas Pertanian meresmikan pembangunan gedung baru. Hal ini ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA pada Kamis siang 20 Agustus.

“Dengan adanya gedung baru ini, dosen-dosen di Fakultas Pertanian akan memiliki ruangan semua sehingga komunikasi dengan mahasiswa berjalan dengan baik,” ujar Dwia sesaat setelah melakukan peletakan pertama  pembangunan Gedung Fakultas Pertanian
Gedung baru ini rencananya akan menempati area seluas 1500 m2 dalam master plannya, gedung ini didesain 3 lantai.

Lantai 1 diperuntukan sebagai pusat pelayanan administraasi bagi dosen dan mahasiswa. Lantai 2 difungsikan sebagai ruangan dekan, eksekutif dan ruang senat. Lantai 3 diperuntukan sebagai ruang perpustakaan, ruang kuliah semi modern dan aula yang terhubung dengan lantai satu yang dapat menampung sekitar 400 orang.

Dekan Fakultas Pertanian Prof Dr Sumbangan Baja M Phil menuturkan nantinya semua dosen memiliki ruangan sehingga dapat meningkatkan kinerjanya. “Saya sangat optimis dengan adanya gedung baru yang dibangun, mungkin publikasi kita akan bertambah dua atau tiga kali lipat dari sebelumnya”, tandasnya.

Acara ini juga dirangkaian dengan acara penyerahan bantuan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Rektor Unhas kepada kelompok tani binaan Fakultas Pertanian Unhas. Bantuan tersebut berupa tujuh traktor kecil, satu traktor besar dan satu transplenter yang diberikan kepada lima kelompok tani dari kabupaten Maros dan Gowa yang merupakan binaan Fakultas pertanian. (mp11)

loading...
Click to comment
To Top