Wahyu Permana Meriahkan Pesta Panen Lammang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wahyu Permana Meriahkan Pesta Panen Lammang

FAJARONLINE — Bakal calon wakil bupati Gowa Wahyu Permana Kaharuddin (WPK) hadir di Desa Tamanyeleng melaksanakan Ritual Acara Lammang (Beras Ketan yang dibakar dalam Bambu). Prosesi ini adalah Acara yang sudah menjadi budaya dan telah menjadi kebiasaan masyarakat setempat, sebagai perwujudan rasa syukur mepada Allah SWT atas hasil panen yang berlimpah.

“Melalui acara Lammang ini kita dapat semakin meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, dengan selalu menjaga silaturahmi dan semangat  kebudayaan agar menjadi perekat untuk kita sama-sama menjaga suasana aman dan nyaman di Gowa,” kata Wahyu Permana melalui rilis tim media, Kamis 20 Agustus. WPK juga mengapresiasi pemuda dalam menjaga budaya leluhur melalui tarian, angngaru, pancak silat (manca), dan lainnya yang ditampilkan malam tadi.

WPK Berjanji kelak jika dia di amanahkan sebagai wakil bupati berpasangan Andi Maddusila Idjo, akan selalu membuka ruang kepada pemuda  untuk berkarya dan berekspresi dalam setiap kegiatan. Kunjungan WPK didampingi anggota DPRD Gowa Makmur Muang dan sejumlah rombongan relawan mereka. (nur)

loading...
Click to comment
To Top