20 Fasilitator Kesehatan Ditraining – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

20 Fasilitator Kesehatan Ditraining

FAJARONLINE, MAKASSAR– Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar bekerjasama dengan PT. Indomaret mengelar Workshop Program Promosi Hygiene dan Kesehatan Masyarakat, kepada 20 fasilitator kesehatan masyarakat di hotel Allson City,  Jl Lembeh, Jumat 21 Agustus.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal dalam sambutannya mengungkapkan, 20 fasilitator ini nantinya akan turun ke masyarakat guna mengidentifikasi penyakit tidak menular serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

“Sebelum fasilitator kita turunkan, maka terlebih dahulu kita berikan pelatihan agar mereka memahami betul misi dari program kita ini,” kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal.

Pelatihan yang dikemas dalam bentuk workshop ini juga diharapkan mampu  menghasilkan pola dan metode  pendekatan baru yang tepat kepada masyarakat, sehingga arah dan tujuan program yang telah digagas PMI dan Indomaret tepat sasasaran dalam memproteksi masyarakat dari ancaman penyakit dan perilaku hidup tidak sehat.

“PMI mendapat kepercayaan dari Indomaret untuk melaksanakan program ini, merupakan kepercayaan yang harus kita jalankan dengan baik, karena mempertaruhkan kredibilitas PMI dan fasilitator,” ungkap Deng Ical yang juga merupakan Wakil Walikota Makassar. (rilis/lin)
 
loading...
Click to comment
To Top