Deng Ical Hadiri Malam Pesta Rakyat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Deng Ical Hadiri Malam Pesta Rakyat

FAJARONLINE,MAKASSAR– Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI menghadiri malam Pesta Rakyat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI Ke-70 tingkat kecamatan, di Kec Tamalanrea, kelurahaan Parangloe, Makassar, Kamis malam, 20 Agustus.

Dalam sambutanya Deng Ical mengatakan kemeriahan pesta rakyat merupakan energi yang luar biasa yang memberikan suasana semangat baru untuk lebih maju. “Kita semua harus memahami karakter lokal karena karakter lokal inilah yang membuat daerah kapasa besar dan kota Makassar, demikian pula dengan Indonesia menjadi kuat karena kita mengetahui ada karakter-karakter lokal yang menjadi kebanggan kita semuanya,” ujarnya.

Seperti kesenian paraga adalah salah satu bentuk kesenian dan keterampilan, sekaligus juga kekayaan budaya orang Bugis-Makassar.

“Tidak mungkin Kapasa Tamalanrea dan Makassar saat  ini menjadi seperti sekarang ini kalau tidak ada kontribusi dan partisipasi kita semuanya dan tokoh masyarakat, para tokoh pemuda,” tambahnya.

Selain itu, Deng Ical pun mengungkapkan, perayaan kemerdekaan jangan hanya hiburan saja, tetapi tujuanya agar nilai-nilai kemerdekaan bisa dihadirkan kembali.

“Bagaimana supaya kita bisa saling mengerti,saling memahami dan saling mendukung prgram pemerintah MTR, Makassar sombere dan lainnya,” tuturnya. (rilis-lin/aci)

loading...
Click to comment
To Top