Ini Manfaat Lain Kopi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ini Manfaat Lain Kopi

FAJARONLINE – Manfaat kopi ternyata bukan hanya untuk diminum. Kopi ternyata juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut Anda. Ada beberapa manfaat kopi seperti dilansir laman India Times.

1. Kopi scrub

Anda harus menggunakan 1/4 cangkir kopi, 1/4 cangkir gula, minyak virgin 2 sdm extra.

Metode: Aduk rata dan usapkan dikulit Anda. Anda bisa melakukan hal ini ketika Anda mandi tentunya. Basahi kulit Anda dan ambil kopi scrub dan gosokkan pada kulit Anda. Pijat lembut selama 10 hingga 15 menit sampai kulit Anda lembut dan halus. Cuci menggunakan air suam-suam kuku.

2. Kopi kakao scrub wajah

Anda harus menggunakan 1 sdm coklat bubuk, 1 sdm madu, minyak kelapa 1 sdm, cangkir susu 1/4 dan 1 sdm kopi.

Metode: Usap wajah Anda menggunakan sapu tangan yang dicelupkan dalam air panas untuk membersihkan pori-pori Anda. Oleskan masker secara merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit dan kemudian percikkan sedikit air di wajah Anda dan pijat scrub. Bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

3. Kopi dan lemon mask

Anda harus menggunakan daur ulang biji kopi atau biji kopi yang diseduh untuk jerawat minyak zaitun extra virgin, 1 sdm air jeruk nipis dan air 1 sdm

Metode: Aduk rata. Bersihkan kulit Anda terlebih dahulu. Oleskan secara merata pada wajah Anda dan gosok dengan baik. Kemudian bersihkan dengan menggunakan jus lemon dicampur dengan minyak extra virgin dan air. Pada akhirnya cuci muka dan tutup pori-pori Anda menggunakan es batu.

4. Kopi masker untuk lingkaran hitam

Anda harus menggunakan 1 sdm biji kopi digiling halus dan 2 sdm susu

Metode: Campur kedua bahan dan terapkan secara merata di bawah area mata sekali sehari. Biarkan kering dan bilas.

5. Coffee masker rambut

Anda harus menyiapkan 2 sdm air panas, 1 sdm kopi, 2 sdm mustard, 2 sdm minyak minyak / kelapa zaitun, 2 sdm gula, 1 sdm bubuk kayu manis dan 1 kuning telur.

Metode: Aduk rata dan terapkan secara menyeluruh pada kulit kepala Anda saja, biarkan selama 20 menit. Cucinya menggunakan sampo organik.

6. Mask rambut

Anda harus menggunakan 3 sdm minyak zaitun, 8 gelas air dan 8 sdm kopi yang kuat.

Metode: Aduk kopi dan tambahkan minyak zaitun kedalamnya, kemudian terapkan campuran ini pada rambut Anda secara merata dan biarkan selama satu setengah jam. Cuci menggunakan sampo organik.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top